twitter



Toshiba NB300 mini notebook dengan fitur sensor goncangan dan daya tahan baterai hingga 6 jam always on memberikan pengalaman bernotebook ria yang cukup menyenangkan.

Toshiba NB300

Toshiba merupakan brand elektronik ternama asal Jepang yang salah satu produknya adalah notebook dan mini notebook. Toshiba mini notebook hadir pertama kali di Indonesia pada awal tahun 2009 lalu, ia datang dengan model NB200 yang menggunakan processor Intel Atom N280. Toshiba pada awal tahun 2010 ini kembali menghadirikan dua pilihan model terbarunya yaitu NB305 dan NB300 yang sama sama menggunakan processor Intel Atom N450.

Lalu apa saja kan perbedaan dan persamaan antara NB305 dan NB300 jawaban nya ada dibawah, 
  1. Pilihan Warna. NB300 hanya memiliki satu pilihan warna yaitu Fusion Black sedangkan NB305 memiliki empat pilihan warna yaitu Scarlet Red, Satin Brown, Indigo Blue dan Snow White
  2. Layar NB305 dilapisi lagi dengan kaca sehingga bingkainya tertutup. Layar NB300 adalah layar LCD biasa yang umum digunakan di notebook.
  3. Finising NB305 berbeda dengan NB300 ini terlihat dari mulai cover hingga Palmrest.
  4. Keyboard NB305 mengunakan chicklet keyboard sedangkan NB300 tidak.
  5. NB305 mempunyai built-in bluetooth. NB300 tidak.
  6. Baterai NB305 mempunyai kapasitas yang sama dengan NB300. 

Kapasitas Baterai 6 Jam "Always On"
Kami mendapatkan NB300 kuat untuk 6 jam lebih pemakaian "Always On". Kami melakukan pengetesan baterai dengan cara kami sendiri tidak dengan software benchmark yang sudah baku. Bila anda sempat membaca review review Tambah.info, maka anda tahu bahwa kami mengetes ketahanan baterai mensimulasikan pemakaian kita bekerja terus menerus tanpa henti dengan aktifitas download dan pemutaran video.

Berikut adalah setting kami:
  1. Menyalakan Wi-Fi terus menerus sambil melakukan download file yang besar.
  2. Mengatur Power Properties di Windows 7 Starter agar semuanya dalam kondisi "Never". Layar dan Hard disk tidak pernah mati.
  3. Memutar berulang ulang sebuah film bentuk wmv 28 MB dengan tingkat suara rendah. Film ini cukup berat sehingga CPU dari prosessor terus menerus menunjukkan 100%.
  4. Layar diatur pada 30% ( lihat screenshot dibawah )

Kelengkapan Software
Toshiba NB300 dilengkapi dengan software software berikut:
  • Toshiba Realtime adalah fitur yang dapat memperlihatkan dokumen, foto, video dan lain lain yang telah anda buka. Jadi bila kita telah menutup dan ingin membukanya kembali kita dapat langsung mencarinya didalam software ini. 
  • Toshiba HDD Protection software ini menjalankan 3D accelerometer untuk memarkir hard disk saat ada goncangan. Toshiba HDD protection juga memiliki kemampuan untuk memperlihatkan secara 3D dan realtime posisi HDD bertempat dengan fitur 3Dviewer.
  • Toshiba Eco Utility merupakan fitur yang dapat memperlihatkan seberapa besar penggunan listrik yang anda pakai saat menjalankan NB300
  • Toshiba Recovery Media Creator merupakan fitur penyimpanan data dimana jika terjadi ganguan pada notebook anda dapat langus direcovery kembali seperti pertama kali kita beli.
  • Toshiba Assist merupakan fitur yang dapat menunjukan pada bagian mana notebook anda bermasalah (software) dan dapat langsung diperbaiki.

Suhu Notebook
Tidak ada yang bisa dilaporkan. Operasi notebook dalam jangka waktu lama tidak menimbulkan panas yang mengganggu. Keyboard dan palmrest selalu sejuk.

Layar
Tidak ada yang spesial dari layar Toshiba NB300. Tingkat keterangan NB300 cukup terang dan bisa bersaing dengan cahaya yang ada diluar.

Suara dan Speaker
Suara yang di hasilkan dari speaker stereo N300 dapat dikatakan standar tidak terlalu besar suaranya dan dukungan bassnya kecil sekali.

Keunggulan Toshiba NB300
  • Ketahanan baterai selama 6 jam lebih "Always On" .
  • Salah satu mini notebook yang menyertakan fitur Toshiba HDD Protection sehingga data kita lebih aman. Fitur ini menjadikan notebook Toshiba cocok untuk corporate mini notebook.
  • Software Realtime memberi alternatif akses file yang lebih mudah ke file file yang telah dibuka sebelumnya.
  • Toshiba ECO yang memberikan informasi berapa watt konsumsi listrik notebook kita.
  • Hard disk cukup cepat sehingga kecepatan keseluruhan notebook juga tinggi.

Kekurangan Toshiba NB300
  • Pilihan hanya warna Hitam dengan finishing yang sengaja dibedakan dari kakaknya NB305.
  • Fitur fitur HDD protector, software ECO, nama Toshiba, dan lain lainnya membuat notebook ini lebih mahal Rp. 400rb-an dibanding beberapa merek lains.
  • Tidak ada Bluetooth ( NB305 ada )


Kesimpulan
Toshiba NB300 patut dibeli dengan fitur HDD protector yang membuat kita lebih yakin atas keselamatan data kita saat kita berpindah pindah tempat sambil notebooknya menyala. Kita yang mau finishing lebih wah tentunya bisa memilih NB305 yang 400rb lebih tinggi harganya di 4,8 jt-an.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda setelah membaca posting di blog ini, jangan lupa disertai identitas anda seperlunya.