twitter


Bisa untuk PC atau TV

Televisi adalah sebuah perangkat yang sejatinya berguna untuk menghibur dengan tayangan-tayangannya. Seiring perkembangan zaman, kini terdapat berbagai cara agar bisa kita menikmati siaran TV secara mudah.

Bagi pengguna PC, tentunya sudah sangat kenal dengan yang namanya TV tuner. Kalau TV tuner mengharuskan Anda melakukan instalasi ini itu yang sepertinya cukup merepotkan, kini ada solusi lebih mudah untuk tetap dapat menikmati siaran TV di PC Anda.

Di tahun 2010 kemarin, tren monitor LCD untuk PC selain diwarnai dengan maraknya penggunaan LED, juga diramaikan oleh LCD Monitor yang dapat juga digunakan untuk menikmati siaran televisi. Hal ini sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Monitor semacam ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu namun kehadirannya kurang dirasakan. Maka dari itu, beberapa produsen monitor ternama sudah mulai mensosialiasikan keberadaan monitor LCD TV ini. 

Dari segi fungsionalitas, monitor LCD TV tidak banyak berbeda dengan LCD TV umumnya. Banyaknya ragam input yang mampu diterima adalah salah satu contohnya. Perbedaan yang paling terlihat adalah ukuran layar. Jika LCD TV pada umumnya berukuran cukup besar (32” ke atas), monitor LCD TV mengisi segmen ukuran layar yang lebih kecil. Pasalnya, pada dasarnya monitor LCD TV adalah sebuah monitor LCD dengan tambahan kemampuan untuk menangkap siaran televisi, yang dilengkapi beberapa input sinyal video lainnya.

Di satu sisi, penggunaan monitor LCD TV ini cukup praktis karena kita cukup menekan satu tombol saja untuk berganti tampilan antara PC desktop atau tayangan TV. Namun, Anda harus selalu melakukan aktivitas ini saat akan melanjutkan pekerjaan/menjelajahi internet dan saat akan menonton TV. Solusinya adalah menggunakan fasilitas picture-in-picture sehingga kita bisa menampilkan dua layar sekaligus. Sayangnya, feature ini masih absen di beberapa monitor LCD TV yang ada. Tentunya ada pertimbangan sendiri mengapa feature yang berguna ini tidak dihadirkan di kelas monitor LCD TV.

Mungkin untuk jenis dan merek pada barang ini belum bisa saya sampaikan disini karena belum sempat saya searching jaga. nanti di lain waktu akan saya tambahkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda setelah membaca posting di blog ini, jangan lupa disertai identitas anda seperlunya.